7 Rahasia Bikin Tumisan Lezat Menggugah Selera, Ingat Gunakan Sedikit Air : Okezone Lifestyle KABAR BERITA

Berita hari ini tentang 7 Rahasia Bikin Tumisan Lezat Menggugah Selera, Ingat Gunakan Sedikit Air : Okezone Lifestyle.

ADA berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengolah hidangan lezat dan menggugah selera. Mulai dari teknik penggorengan, perebusan, atau pengukusan bisa semuanya menyuguhkan sensasi rasa dan tingkat pengolahan yang berbeda. Nah, bagi Anda yang ingin membuat makanan dengan teknik pengolahan praktis dan sederhana, kenapa tidak coba membuat olahan tumisan?

Namun sebelumnya, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan karena ternyata masih banyak yang tidak tahu cara menumis yang benar. Dilansir dari Quick Cook: 25 Resep Tumisan, karya Andie Aan dan Hadi Anto, Kamis (14/9/2017), berikut beberapa tips ampuh untuk menumis masakan agar cita rasanya semakin lezat dan menggugah selera.

BACA JUGA:

Cita Rasa Kuliner Tiongkok Ternyata Warnai Kelezatan Coto Makassar

Ketahui Perbedaan Antara Telur Ayam Berwarna Coklat dan Putih

1. Gunakan sedikit minyak saja agar masakan tidak mengandung banyak minyak dan teksturnya pun menjadi lebih lezat ketika disantap. Untuk menumis sayuran dan bahan makanan lainnya, Anda hanya memerlukan 1-2 sendok makan minyak.

2. Pastikan minyak cukup panas sebelum memasukkan bumbu atau potongan bahan makanan. Hal ini berfungsi agar bahan masakan Anda matang secara sempurna dan merata. Jangan memasukkan bahan makanan jika minyak belum terlihat mendidih.

3. Saat menumis, bumbu adalah bahan pertama yang harus Anda masukkan. Setelah memasukkannya, segera aduk bumbu hingga benar-benar matang atau sudah keluar aroma harum yang menyengat. Jika sudah demikian, Anda bisa memasukkan bahan masakan lainnya.

4. Bila menggunakan ikan, daging, atau seafood, masukkanlah bahan makanan tersebut setelah bumbu matang. Kemudian aduk hingga berubah warna dan jangan terlalu lama agar teksturnya tidak rusak karena terlalu matang (overcook).

 BACA JUGA:

Lupakan Latte Art Biasa! Di Kafe Ini Ada Latte Art Ryan Gosling, James Franco dan Bintang Hollywood Tampan Lainnya!

Bukan Berwarna Coklat Krem, Minuman Teh Susu Ini Bening bak Air Mineral!

5. Untuk sayuran yang memiliki tekstur keras seperti wortel, labu siam, dan sebagainya, Anda harus menumisnya pertama kali agar bahan tersebut matang dengan sempurna. Sedangkan untuk sayuran daun sebaiknya dimasukkan sesaat sebelum masakan matang dan diangkat dari atas api. Tujuannya agar daun masih tetap terasa renyah ketika disantap.

6. Tumisan memang cenderung kering, tetapi Anda bisa menambahkan sedikit air untuk mematangkan bahannya. Namun demikian, pastikan bahwa jenis masakan yang Anda olah memang cocok untuk ditambahkan sedikit kuah agar rasanya tidak hambar saat disajikan.

7. Terakhir, segera sajikan tumisan sesaat setelah memasak agar sayuran masih segar dan lebih nikmat. Agar cita rasanya semakin lezat, Anda dapat menyantapnya dengan nasi putih hangat dan makanan pelengkap seperti kerupuk.

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan sumber informasi tentang 7 Rahasia Bikin Tumisan Lezat Menggugah Selera, Ingat Gunakan Sedikit Air : Okezone Lifestyle.