Alasan Teknologi Itu Baik untuk Anak-Anak

Dengan grafik yang jelas, karakter dan latar belakang yang kaya, serta tujuan misi yang jelas, tidak mengherankan jika aplikasi, game video, dan mainan berteknologi tinggi dapat memberi kesan awal meninggalkan sedikit imajinasi. Namun dalam kenyataannya, mereka adalah alat yang paling sukses yang dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk mendorong kreativitas dan pemikiran dinamis, memungkinkan anak untuk bereksperimen dengan situasi, skenario dan pendekatan dalam konteks yang aman, menyenangkan, dan inventif.

teknologi

teknologi

Di lingkungan yang tepat dan dengan pengawasan dan pemantauan yang tepat, anak-anak dapat sangat diuntungkan dari interaksi dengan teknologi. Sementara kenikmatan anak-anak dari aplikasi dan game populer sering dipandang sebagai kegiatan rekreasi yang sembrono, seperti bermain interaktif adalah alat kognitif yang bermanfaat untuk anak-anak yang mempromosikan kreativitas, imajinasi, dan kerja tim, demikian juga dapat menjadi sumber pendidikan yang penting. Saat ini, lebih banyak anak berusia dua hingga lima tahun dapat menjalankan aplikasi dan game video daripada mengendarai sepeda atau mengikat tali sepatu mereka, fakta yang dapat membuat orang tua dan pendidik takut. Tapi ingatlah bahwa tidak hanya banyak pilihan perangkat lunak yang aktif mengajarkan matematika, sains, pelajaran sosial, dan topik berguna lainnya. Bahkan mereka yang menempatkan hiburan pertama dapat membantu alat bantu pendidikan bila digunakan dengan benar.

Lain kali Anda memberi tahu siswa atau anak-anak Anda, jatuhkan perangkat itu dan kerjakan pekerjaan rumah Anda, Ada baiknya mempertimbangkan Anda mungkin benar-benar merugikan mereka. Berikut adalah beberapa dari sekian banyak keterampilan belajar dan karir yang diperkenalkan oleh inovasi dan alasan teknologi baik untuk anak saat ini:

Peningkatan Pembelajaran dan Retensi

Studi menunjukkan bahwa kurikulum yang melibatkan media digital dapat meningkatkan keterampilan keaksaraan awal. Berpartisipasi empat dan lima tahun menikmati peningkatan dalam pengakuan surat, asosiasi suara dengan huruf, dan pemahaman konsep dasar tentang cerita dan cetak. Namun, perlu dicatat bahwa pencapaian dicapai melalui penggunaan gelar pendidikan berkualitas tinggi dan bahwa keterlibatan orangtua dan guru yang kuat adalah kunci keberhasilan, seperti biasa.

Peningkatan Konsentrasi dan Kemampuan Multi-Tasking

Penelitian juga menunjukkan bahwa aplikasi dan game meningkatkan kemampuan anak-anak untuk melakukan banyak tugas. Studi oleh pendidik menunjukkan bahwa perhatian akurasi dan kemampuan anak-anak untuk menangani berbagai tugas secara simultan menikmati manfaat yang nyata setelah bermain pilihan perangkat lunak tertentu. Pihak berwenang seperti profesor psikologi menjelaskan bahwa itu juga alami, karena aktivitas dan permainan interaktif menuntut perhatian dan persyaratan memori kerja yang lebih tinggi. Dia menyamakan keterampilan yang diperoleh dari bermain aplikasi dan game yang membutuhkan kesadaran situasional konstan dan pengambilan keputusan strategis untuk yang diperlukan ketika dihadapkan dengan skenario dunia nyata yang sama-sama menantang.

Kerjasama Lebih Baik

Banyak aplikasi, program perangkat lunak dan permainan video mempromosikan aspek kooperatif interaksi atau permainan dan mendorong bekerja bersama dengan orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Mempromosikan tingkat empati, pemahaman, dan kerja tim yang lebih besar, mereka juga mengajarkan kepuasan yang tertunda, dan kebutuhan untuk berkolaborasi dengan orang lain dengan keterampilan beragam untuk menyelesaikan tugas yang lebih bermanfaat. Semua pelajaran yang dapat melayani anak-anak dengan baik di pengaturan sekolah dan tempat kerja, dan mendorong mereka untuk bermitra dengan anak-anak lain, yang dapat membawa perspektif dan keahlian yang berbeda ke meja.