Bikin Macet! BPTJ Akan Lokalisir Ojek Online yang Sering Mangkal di Depan Stasiun : Okezone Ekonomi BERITA TERKINI

Berita hari ini tentang Bikin Macet! BPTJ Akan Lokalisir Ojek Online yang Sering Mangkal di Depan Stasiun : Okezone Ekonomi.

JAKARTA – Pembangunan infrastruktur saat ini terus digenjot oleh pemerintah. Pembangunan infrastruktur ini nantinya diharapkan dapat berdampak pada kenaikan daya beli masyarakat dalam jangka panjang.

Dalam pengembangan infrastruktur, perkembangan sektor teknologi juga turut menjadi perhatian utama bagi pemerintah. Untuk itu, transportasi online juga turut menjadi perhatian dari kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Ada 47 juta pergerakan dan masuk ke Jakarta mencapai 14 juta, lalu yang naik commuter 1 juta. Habis naik commuter itu mereka cari Go-Jek, bikin macet,” kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Pesatnya perkembangan ojek online nantinya akan turut diatur oleh pemerintah. Secara bertahap, pemerintah melalui BPTJ akan melakukan lokalisir terhadap ojek online pada 17 stasiun di Jabodetabek. Lokalisir pertama yang akan dilakukan adalah pada ojek online di sekitar Stasiun Sudirman. Program ini akan menjadi proyek percontohan untuk stasiun lainnya.

“Ada lahan di PD Pasar Jaya. Pertama di Dukuh Atas. Termasuk nanti di Tanah Abang kami kerjasama dengan Perhubungan,” ujarnya.

Kehadiran ojek online memang masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Namun, Gojek saat ini begitu dibutuhkan. Hal ini terlihat dengan jumlah pemesan yang mencapai 2,8 juta per hari.

Kehadiran Gojek juga dapat mengurangi pengangguran di Indonesia. Mayoritas masyarakat pun merasakan nyaman menggunakan moda transportasi ini.

Namun, program lokalisir memang perlu dilakukan oleh pemerintah. Melalui program ini, kemacetan diharapkan dapat teratasi. Kecepatan rata-rata kendaraan nantinya diharapkan dapat menjadi 30 km per jam dari saat ini sebesar 5 km per jam.

Untuk mengatasi kemacetan, BPTJ menegaskan tidak akan menekan jumlah kendaraan. Hanya saja, sarana transportasi terus diperbaiki hingga ke tingkat daerah.

“Setiap tahun kita beli bis dibagi ke daerah dan enggak ada penumpangnya. Ini Pak Menteri katakan tarik bis itu tapi ini akam kita lihat,” ujarnya.

BPTJ pun secara tegas menyatakan perang terhadap kemacetan. Untuk itu, diharapkan dukungan dapat diberikan oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah pengusaha.

Cerita aneh menurut sumber berita tentang Bikin Macet! BPTJ Akan Lokalisir Ojek Online yang Sering Mangkal di Depan Stasiun : Okezone Ekonomi.