Bus kelas premium Bekasi Barat-Senayan dari BPTJ masih sepi penumpang HARI INI

Berita terbaru hari ini mengabarkan tentang Bus kelas premium Bekasi Barat-Senayan dari BPTJ masih sepi penumpang.

Merdeka.com – Kepala Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono menyiapkan bus kelas premium untuk angkutan masyarakat dari Bekasi Barat ke Senayan. Bus disediakan untuk meningkatkan semangat masyarakat menggunakan angkutan umum.

“Kami sudah siapkan angkutan premium Bekasi (Bekasi Barat)-Senayan, kelasnya premium, AC, nyaman, ada wi-fi, ada cctv untuk keamanan,” ungkapnya di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Menurutnya, pengoperasian bus-bus premium ini juga menjadi alat ukur untuk melihat seberapa besar minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum. “Busnya ada 3, 3 pagi, 3 sore. Kalau nanti nanti bergeser semua (minat masyarakat baik), kita perlu tambahan 60 bus, kita sudah siapkan,” ujarnya.

Masa uji coba bus kelas premium tersebut berlangsung sejak tanggal 7 sampai tanggal 20 September ini. Bambang pun mengakui sejauh ini perkembangan masyarakat yang naik bus tersebut masih rendah.

“Belum kelihatan ada peningkatan penumpang, kecuali yang sore. Load factor masih kecil, masih di bawah 20 persen,” kata dia.

Karena itu dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Sudah, terus dilakukan. Lewat media sosial, pemilik mal kita berikan informasi,” pungkasnya. [idr]

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan sumber berita tentang Bus kelas premium Bekasi Barat-Senayan dari BPTJ masih sepi penumpang.