Cara Edit Video untuk Pemula dengan Aplikasi Video

Cara Edit Video untuk Pemula dengan Aplikasi Video – Mengedit video dapat dilakukan oleh pemula karena sebenarnya tidak perlu sulit dan rumit dengan bantuan berbagai aplikasi yang harus tersedia. Tetapi mengedit video membutuhkan alat yang tepat.

Memilih perangkat lunak atau program edit video yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda akan memudahkan Anda untuk memasang video. Berikut di Artikel Terbaru ini adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika memulai proses pengeditan video:

1. Perangkat Komputer

Pengeditan video tidak memerlukan komputer mahal atau spesifikasi tinggi, kita perlu pemula. Kami membutuhkan monitor dan kartu video yang layak. Biasanya dipasang di sebagian besar komputer atau laptop. Jika kita memiliki komputer yang agak lama, perlu memperbarui spesifikasi perangkat lunak yang dapat digunakan dengan komputer yang ada.

Beberapa komputer lama memilih untuk tidak mengedit video dengan cepat sehingga perlu ada peningkatan untuk seluruh sistem. Jika kita hanya akan membeli perangkat komputer atau laptop dengan tujuan menjadi perangkat pengeditan video, maka beli perangkat yang memiliki hard drive besar atau kapasitas memori yang besar.

Pilih komputer yang mudah ditingkatkan jika Anda masih ingin menambah lebih banyak memori nanti. Jika Anda masih tidak punya pilihan, komputer Mac biasanya merupakan pilihan yang paling mudah. Sementara itu PC biasanya diedit dengan pengeditan profesional. Tetapi pemula dapat memilih mana yang mereka sukai untuk memiliki spesifikasi yang baik.

2. Mengedit Video Perangkat Lunak

Memilih video editing video terkadang membuat kita bingung. Saat ini ada banyak perangkat lunak pengeditan video dengan berbagai harga dan fitur yang berbeda. Jika kami seorang pemula, ada yang mendukung perangkat lunak pengeditan video gratis. Karena belum tentu cocok dengan kita, itu akan mengecewakan kita sudah membeli tetapi ternyata itu tidak dapat digunakan secara optimal.

Bagaimana Cara Edit Video yang Bagus?

3. Aksesori Pengeditan Video

Sebelum memulai proyek video, membuat cadangan memori di komputer harus cukup untuk menyimpan semua file rekaman yang diperlukan. Misalnya jika satu jam video 1080i yang diperoleh dari camcorder mini-DV membutuhkan memori hampir 42GB. Jika komputer hard drive internal atau memori flash tidak dapat menyimpan semuanya, maka solusinya adalah membeli drive eksternal.

Kami membutuhkan beberapa kabel, biasanya kabel Firewire atau USB untuk menghubungkan komputer dengan hard drive eksternal dan kamera. Komputer dan kamera yang berbeda memerlukan konektor yang berbeda, perlu dibeli secara manual sebelum membeli apa pun.

4. Mempersiapkan Video untuk diedit

Sebelum kita mulai menginstal, kita perlu video untuk diedit. Program khusus untuk mengedit video menerima berbagai format selama video diambil dari perekam atau ponsel pintar. Jika kita video dengan perekam digital, akan mudah untuk mengimpornya di perangkat lunak yang telah diunduh. Sekarang perekaman video pada ponsel pintar sudah mendukung video HD sehingga cukup baik untuk menghasilkan video-film.

Baca juga tentang Download Lagu Mp3 GRATIS TERBARU Menggunakan Ponsel

Terkadang kami ingin mengedit video lama yang diterbitkan dari VHS tape. Sebelum mengedit video analog, kita perlu mengonversi dulu ke format video. Konversi video ke format digital sehingga dapat digunakan untuk mengedit perangkat lunak. Konversi video dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi. Baca panduan tentang cara mengunduh video analog ke dalam format digital.

5. Tips untuk Mengedit Video

Apa pun program pengeditan video yang digunakan, ada sejumlah tips dan trik yang akan meningkatkan proses pengeditan video yang dilakukan. Meskipun Anda memiliki komputer yang tepat, perangkat lunak dan aksesori diperlukan, tetapi pada akhirnya editing video yang baik berasal dari latihan dan kesabaran.