Cara Merawat Fornitus Kulit agar Tetap Awet

Ketika datang ke furnitur kulit, ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan pemilik untuk menjaga investasi mereka dalam kondisi terbaik.

perawatan sofa

perawatan sofa

Dengan perawatan yang tepat, pemilik rumah akan menemukan bahwa furnitur mereka terlihat lebih baik dan lebih baik setiap tahun.

Meskipun dikenal karena tahan lama, furnitur jenis ini tetap harus diperlakukan dengan hati-hati. Kerutan dapat menambahkan tampilan yang berbeda pada furnitur, tetapi goresan besar dan air mata pada kulit dapat merusak pemandangan. Ketika dihadiri dengan benar, furnitur kulit akan menua dengan gaya dan keanggunan. Pemilik dapat membantu menjaga furnitur kulit mereka terlihat kaya dan lentur dengan mengikuti hal-hal sederhana dan tidak boleh dilakukan.

Tidak Perlu Merawat Perabot Kulit

Orang yang ingin furnitur kulit mereka memiliki kehidupan yang panjang dan sehat harus melindungi furnitur dari keausan yang tidak perlu.Hanya karena tahan lama, bukan berarti itu tak terkalahkan. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh pemilik jika ingin furnitur kulit mereka terlihat menonjol selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jangan Lupakan Perabotan Kulit

Hal terburuk yang dapat dilakukan oleh pemilik furnitur kulit adalah tidak ada apa-apa. Umur sebuah furnitur dapat dipersingkat secara dramatis dengan tidak meluangkan waktu untuk mempertahankannya dengan benar. Ini mungkin tampak seperti tanpa otak, tetapi banyak orang berharap bahwa sofa dan kursi kulit akan baik-baik saja tanpa perhatian khusus.

Mereka yang memilih untuk mengabaikan dan mengabaikan furnitur kulit mereka akan segera bertanya-tanya mengapa itu terlihat sangat kotor dan rusak. Pemilik rumah juga harus rajin membersihkan dengan cepat semua tumpahan di sofa kulit, kursi, dan ottoman.

Jangan Biarkan Noda Menetapkan

Meskipun furnitur kulit lebih sulit diwarnai dibandingkan kain pelapis, tumpahan harus tetap ditangani sesegera mungkin untuk mencegah perubahan warna. Pertama, setiap tumpah berlebih harus dibuang dengan hati-hati sebelum merusak lebih lanjut. Kain yang kering danlembut dapat digunakan untuk menghapus area tersebut.

Seringkali, tumpahan dapat dibuang sebelum noda kulit, tanpa perlu produk pembersih tambahan. Kain basah dapat digunakan pada beberapa tumpahan jika blotting kering tidak cukup, tetapi menggunakan air ke noda lemak dapat memperburuk keadaan. Noda berminyak atau berminyak mungkin perlu perhatian profesional, sehingga pemilik diperingatkan terhadap menumpahkan makanan pada furnitur kulit.

Pembersih ringan berbasis air dapat digunakan terutama pada noda yang sulit dihilangkan yang tidak berbasis minyak, tetapi tidak ada produk yang harus diterapkan tanpa terlebih dahulu melakukan tes spot.

Jangan Lupakan Uji Spot Produk Pemeliharaan Potensi

Kulit yang digunakan untuk membuat furnitur dapat bervariasi, yang berarti bahwa tidak semua produk pembersih dan noda akan memiliki efek yang sama. Bahkan formula yang mengklaim dibuat untuk jenis kulit apa saja dapat berpotensi menyebabkan kerusakan, jadi pemilik disarankan untuk terlebih dahulu menguji pembersih atau kondisioner baru sebelum menerapkan semuanya.

Ini dapat dilakukan dengan mengoleskan sedikit produk pada kulit, di tempat yang biasanya tersembunyi dari pandangan. Sebuah sudut kecil di belakang potongan adalah tempat yang baik untuk tes spot, dan itu akan memungkinkan pemilik untuk melihat efek dari suatu produk tanpa merusak furniturnya dalam prosesnya.

Lakukan untuk Mempertahankan Perabotan Kulit

Meskipun mungkin tampak seperti itu, sofa kulit yang lebih tua tidak mendapatkan patina tersendiri jika dibiarkan begitu saja di sudut untuk mengumpulkan debu. Penampilan khas dari kulit yang sudah tua berasal dari merawat potongan dengan benar ketika tidak digunakan, dan dari mengetahui cara yang benar untuk membersihkannya.

Dengan mengambil beberapa saran dari daftar saran pemeliharaan berikut, pemilik dapat memiliki furnitur kulit mereka yang tampak lebih baik dari sebelumnya.

Do Dust dan Vacuum Leather Furniture

Perabotan kulit secara teratur adalah salah satu hal paling mudah yang dapat dilakukan orang untuk membuatnya tetap terlihat tajam. Pembersih furnitur yang besar membuatnya mudah dibersihkan bahkan sulit dijangkau. Debu akan membantu kulit terlihat lebih hidup daripada suram, dan ini akan mencegah kotoran bekerja ke dalam kerutan.

Penyedot debu adalah alat lain yang berguna untuk memelihara furnitur kulit karena dapat menjangkau remah-remah dan sisa-sisa lainnya yang tersembunyi di celah-celah kecil. Pemilik rumah harus mempertimbangkan menyedot debu perabotan mereka sesering mereka mengosongkan lantai. Pilihan lain adalah untuk menjaga furnitur kulit tertutup sehingga tidak perlu membersihkan atau menyedot debu sesering mungkin.

Jangan Biarkan Furniture Kulit Tertutup

Individu harus mempertimbangkan untuk menutupi furnitur kulit mereka dengan lembaran ringan saat tidak digunakan. Ini akan melindunginya dari kotoran dan debu, dan tidak perlu dibersihkan sesering mungkin. Ini juga akan menjauhkan sinar matahari dari furnitur, yang dapat mengeringkan dan memecahkan kulit seiring waktu.

Ketika furnitur kulit terletak di daerah dengan lalu lintas tinggi, selubung mungkin lebih efektif dalam menjaga lemak dan kotoran di teluk. Pemilik rumah yang ingin memastikan furnitur kulit mereka tampak hebat setiap kali mereka mengungkap itu juga harus membersihkan dan kondisi kulit setiap beberapa bulan.