Cara Membersihkan Mebel Kayu agar CatTetap Kinclong

Mebel kayu bisa menjadi pusaka yang disayangi atau kursi atau meja favorit. Tidak peduli apa furnitur setiap keluarga atau orang memiliki sepotong furnitur kayu yang kita cintai dan ingin tetap utuh untuk waktu yang lama.

Perawatan fornitur kayu

Perawatan fornitur kayu

Menjaga perabotan kayu tetap bersih dan mempertahankannya bisa sulit karena kayu memiliki kecenderungan mengumpulkan debu, lemak dan kotoran.

MENGAPA PERABOTAN KAYU RENTAN TERHADAP DEBU DAN KERUSAKAN:

Kayu rentan untuk mengumpulkan kotoran dan lemak dari lingkungan. Hal ini juga memiliki kecenderungan perlahan kehilangan kemilau karena memakai atau kehilangan furnitur kayu polish dapat dengan mudah diwarnai karena memiliki kecenderungan menyerap minyak atau air sehingga mereka dapat dengan mudah menodai khusus jika tidak dipoles dan dibersihkan secara teratur.

MENCEGAH AKUMULASI KOTORAN DAN KERUSAKAN PADA FURNITUR KAYU ANDA:

Ada sejumlah faktor yang berkontribusi terhadap pengotoran dan kerusakan pada furnitur kayu Anda. Penyebab paling umum adalah lalai dalam merawat furnitur ini. Furnitur kayu memerlukan pembersihan, pembersihan, pernis, dan waxing secara teratur sehingga menjaga kilau dan mencegah kerusakan pada furnitur.

Menyimpan furnitur dengan tidak benar seperti di tempat yang kotor atau tidak menutupi mereka saat penyimpanan, paparan kelembaban, kelembaban dan cahaya dan hewan pengerat dapat menyebabkan kerusakan dan penghancuran furnitur kayu.

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENJAGA PERABOTAN KAYU ANDA BERSIH DAN UTUH:

Debu: debu adalah suatu keharusan untuk menjaga furnitur Anda bersih dan bebas dari debu. Dusting memastikan bahwa furnitur Anda tidak menumpuk debu dan tetap bersih. Menyetrika perabotan kayu sekali sehari atau setidaknya 2-3 kali seminggu adalah ide yang bagus.

Anda bisa menggunakan lap kain, kemoceng, atau sikat untuk menjauhkan kotoran. Sementara kemoceng akan membersihkan permukaan besar itu bisa masuk ke sudut dan celah-celah ini dapat dilakukan dengan sikat atau kain.

Sabun dan air: Anda tidak boleh menggunakan sabun dan air secara teratur karena dapat menodai dan merusak sabun menggunakan kayu dan hemat air untuk menghilangkan noda keras. Bersihkan segera dengan lap kering untuk menghindari pewarnaan.

Pembersih komersial: mereka mengandung bahan-bahan kuat yang dapat membantu membersihkan perabotan kayu Anda dan meninggalkannya dengan kilau yang bersih. Namun kerugian dari pembersih ini adalah mereka dapat mengandung bahan kimia. Jadi gunakan dengan hemat, di ruang terbuka dan jauhkan dari kulit dan anak-anak.

Pembersih buatan sendiri: ada sejumlah produk buatan rumah yang dapat digunakan untuk membersihkan permukaan kayu. Ini bekerja hampir sama halnya dengan produk komersial dan aman untuk digunakan.

PRODUK ALAMI TIDAK BERACUN YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MEMBERSIHKAN PERABOTAN KAYU:

Meskipun sejumlah produk komersial tersedia di pasar yang dapat digunakan untuk membersihkan perabotan kayu, produk ini mungkin mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan. Ada sejumlah area produk yang tersedia di rumah yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan perabotan kayu.

Cuka: asam di alam itu memotong lemak dan kotoran dan sangat bagus untuk menghilangkan noda berminyak dan sulit untuk menghilangkan endapan berminyak.

Air jeruk nipis: produk asam lainnya dengan tindakan yang mirip dengan cuka dengan bau yang positif dan Minyak zaitun: dapat digunakan untuk membersihkan furnitur dan minyak juga meninggalkan furnitur kayu Anda dengan cat yang bagus.

Minyak terpentin dan biji rami : campurannya adalah pembersih yang kuat, memotong kotoran dan meninggalkan furnitur Anda dengan polesan besar. Satu-satunya kelemahan adalah bau yang menyengat.

KIAT UNTUK MENYINGKIRKAN NODA DAN KOTORAN UMUM:

Kotoran dan kotoran: Anda bisa mengotori permukaan dan kemudian menggunakan campuran terpentin dan cuka atau minyak zaitun dan air jeruk nipis untuk membersihkan permukaan.

Menghilangkan noda kelembaban gelap: gunakan pengabrasi ringan seperti kertas pasir dan coba untuk menghilangkan lapisan permukaan, namun pastikan Anda tidak merusak permukaan atau membuat permukaan yang tidak rata, 2-3 rembesan harus cukup. Kemudian lanjutkan ke pembersihan dengan agen di atas dan aplikasikan vernis.

KAYU dan KELEMBABAN

Furnitur juga dipengaruhi oleh kelembaban. Kayu mengembang dan berkontraksi ketika kelembaban di udara berubah. Jangkauan ideal tetapi bukan satu-satunya kisaran yang diharapkan untuk kelembaban relatif RH adalah antara 45 dan 55 persen. Jika perubahan dramatis terjadi di RH itu adalah mungkin bahwa furnitur dapat mengalami kerusakan susut dan melengkung.

Detachment akhir dan veneer juga kemungkinan. Furnitur yang terpapar dengan tingkat kelembaban tinggi untuk periode waktu yang lama mungkin mengalami pertumbuhan jamur dan serangan serangga. Hindari menempatkan furnitur di loteng, ruang bawah tanah atau area apa pun di rumah yang mungkin mengalami perubahan suhu ekstrim atau RH. Untuk pembersihan perabotan kayu, baca panduan ini .