Cara Meredakan Batuk yang Melanda Anda

Batuk dapat  mengganggu kehidupan sehari-hari Anda. Meskipun mereka dapat disebabkan oleh banyak hal, batuk yang disebabkan oleh infeksi pernafasan seperti pilek dan flu umumnya hanya berlangsung selama sekitar satu minggu, mungkin dua.

pereda batuk

pereda batuk

Jika Anda berurusan dengan batuk yang berlangsung lebih lama dari itu, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda. Anda mungkin perlu mengobati penyebab batuk yang mendasari (seperti pneumonia atau bronkitis ) daripada hanya mencoba untuk mendapatkan bantuan dari gejala.

Jika Anda mencari bantuan dari batuk yang disebabkan oleh penyakit Anda, kami memiliki beberapa pilihan yang dapat membantu.

Over the Counter Cough Suppressants

Obat-obat ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan dengan menekan refleks yang menyebabkan batuk. Namun, sangat sedikit penelitian yang telah dilakukan untuk membuktikan bahwa obat-obatan ini benar-benar memberikan manfaat dan mereka memiliki efek samping. Kebanyakan uji klinis yang melibatkan penekan batuk menunjukkan bahwa mereka tidak lebih efektif daripada tidak melakukan apa pun sama sekali.

Ekspektoran

Ekspektoran berbeda dari penekan batuk karena mereka tidak berhenti batuk. Mereka sekresi tipis sehingga lendir mengalir dan lebih mudah terbatuk. Tidak seperti penekan batuk, obat-obatan ini telah terbukti dalam studi klinis untuk mengurangi sekresi, yang dapat mengurangi jumlah batuk yang harus Anda tangani.

Obat Batuk Resep

Resep-kekuatan penekan batuk resep digunakan untuk meredakan batuk yang sangat parah sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari (biasanya tidur) dan over the counter produk tidak efektif.

Kebanyakan obat batuk yang diresepkan termasuk kodein, yang merupakan narkotika. Namun, bahkan obat-obatan ini belum terbukti sangat efektif dan menyebabkan lebih banyak efek samping dan datang dengan lebih banyak risiko daripada produk yang dijual bebas.

Gunakan Humidifier

Ketika Anda sakit dengan penyakit pernapasan bagian atas, menggunakan humidifier dapat membantu meringankan banyak gejala yang Anda hadapi. Ini menempatkan kelembaban ekstra di udara, mengurangi iritasi dari udara kering yang dapat mengganggu sakit tenggorokan dan bagian hidung yang tidak nyaman.

Meskipun menggunakan humidifier tidak akan membuat batuk Anda hilang, itu bisa membantu mengurangi iritasi pada saluran napas Anda, yang berarti Anda dapat batuk lebih jarang.

Sesendok Madu

Dalam penelitian baru-baru ini, madu terbukti lebih efektif daripada obat batuk balasan untuk meredakan batuk, terutama pada anak-anak. Hanya sesendok madu yang bisa melapisi tenggorokan dan menenangkan batuk, setidaknya secara berkala.

Namun, madu tidak boleh diberikan kepada anak di bawah 12 bulan. Ini mengandung botulism spora, yang tidak berbahaya bagi orang dewasa tetapi dapat menyebabkan keracunan botulisme pada anak-anak di bawah satu tahun.

Obat Tetes Pereda Batuk

Pelega tenggorokan atau obat batuk yang mengandung mentol dapat membantu meredakan batuk untuk sementara. Menthol bertindak sebagai anestesi ringan dan dapat mengurangi kebutuhan untuk batuk.

Jika Anda berurusan dengan batuk yang mengganggu yang disebabkan oleh penyakit ringan, trik ini dapat membantu Anda mendapatkan bantuan sementara. Tetapi penting untuk diingat bahwa batuk sebenarnya adalah hal yang baik.

Meskipun mereka menjengkelkan, mereka membantu kami karena mereka membantu menghilangkan lendir ekstra dari saluran udara kami dan mencegahnya terperangkap di paru-paru dan menyebabkan penyakit yang lebih serius seperti pneumonia. Cara Untuk meredakan batuk Anda bisa mengikuti tips disini.

Jika batuk Anda bertahan selama lebih dari beberapa minggu atau jika perubahannya signifikan, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk menentukan apakah Anda memerlukan jenis perawatan yang berbeda. Meskipun sebagian besar batuk hilang dengan sendirinya, beberapa lebih serius dan perlu diselidiki lebih lanjut.