Cari Wisata yang Segar dan Menantang di Klaten, ke 3 Tempat Ini Saja! : Okezone Lifestyle HARI INI

Berita terkini hari ini menginformasikan bahwa Cari Wisata yang Segar dan Menantang di Klaten, ke 3 Tempat Ini Saja! : Okezone Lifestyle.

BERWISATA ke Klaten tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata alamnya. Karena kabupaten di sebelah Yogyakarta ini masih mengandalkan wisata yang asri dan alami.

Jadi jika Anda mencari tempat wisata yang dapat menyegarkan tubuh dan pikiran, Klaten adalah tempat yang tepat. Lalu tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi?

Baca Juga: Asyik! Borobudur Garden di Museum Vatikan Segera Diresmikan

Baca Juga: Bukan Sekadar Pajangan, Pesona Pisau Batik Yogyakarta Tarik Perhatian Dunia

Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut ini:

Mata Air Cokro

Segarkan tubuh dan pikiran Anda di obyek wisata Mata Air Cokro. Di sini, Anda bisa mandi dan bermain air di air jernih yang mengalir langsung dari sumber mata air. Mata Air Cokro mengalirkan air yang menyegarkan yang ditampung dan mengalir dalam kolam renang serta sungai yang jernih.

Obyek wisata Mata Air Cokro terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung. Untuk menuju ke sini, Anda harus menempuh jarak 17 kilometer ke arah utara dari pusat kota Klaten.

Umbul Kapilaler atau Sigedang

Seperti Umbul Ponggok dan Umbul Manten yang terkenal, Umbul Kapilaler memiliki air yang jernih dan dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Berbentuk melingkar dan dikelilingi pepohonan, umbul yang berasal dari mata air Sigedang ini disebut pernah menjadi tempat pemandian putri kerajaan.

Baca Juga: Kamar Ditembus Pohon hingga Tidur Dalam Batu, Traveller Harus Coba Penginapan Unik Ini!

Baca Juga: TERUNGKAP! Konser Dream Theater Bisa Merusak Struktur Candi Prambanan

Kejernihan air di Umbul Kapilaler ini membuatnya menjadi salah satu mata air yang digunakan oleh produk air mineral terkemuka. Lokasinya berada di Dukuh Umbulsari, Kelurahan Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Jika ingin mandi di sini, Anda perlu merogoh kocek Rp6 ribu.

Riverboarding / river tubing di Kali Pusur

Selain mandi air jernih dan segar dalam suasana yang menenangkan, Anda juga bisa memacu adrenalin dengan mencoba kegiatan yang lebih ekstrem di Kali Pusur. Sungai yang berada di daerah Keprabon ini memiliki aliran yang cukup deras dan dimanfaatkan untuk memenuhi hasrat para petualang yang hobi mencoba kegiatan ekstrem.

Di salah satu area sungai, terdapat spot yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga air seperti sedang mengalir di dinding yang miring. Nah, Anda bisa menggunakan pelampung dan berbaring di atas papan seluncur. Selanjutnya, ikuti arus dan lakukan gerakan yang Anda kuasai. Jika Anda tak cukup berani menggunakan papan seluncur, Anda juga bisa duduk atau berbaring di atas ban. Kegiatan ini cocok dilakukan di akhir pekan bersama teman-teman kantor atau teman sepermainan.

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan sumber berita tentang Cari Wisata yang Segar dan Menantang di Klaten, ke 3 Tempat Ini Saja! : Okezone Lifestyle.