Cicilan HP Lewat Kredivo, Prosesnya Cuma 3 Langkah Mudah

Cicilan HP Lewat Kredivo, Prosesnya Cuma 3 Langkah Mudah Banyak yang bilang bahwa mengajukan kredit saat ini dianggap cukup sulit dengan beberapa persyaratan yang kadang kadang bikin mengernyitkan dahi. Pemahaman ini mungkin ada benarnya jika dilakukan pada perusahaan pembiayaan konvensional yang menerapkan aturan sangat ketat untuk menghindari kredit macet.

Cicilan Hp Lewat Kredivo

Cicilan Hp Lewat Kredivo

Padahal, sebetulnya ada banyak orang yang masih memiliki kemampuan untuk membayar cicilan tetapi cukup sulit untuk memenuhi beberapa syarat tersebut. Nah, ternyata kesulitan atau problem masyarakat ini dilihat oleh beberapa perusahaan pembiayaan online Kredivo yang memberikan cara mudah untuk membayar cicilan hp lewat kredivo, pinjaman dengan syarat yang tidak ribet.

Pemberian gadget ataupun barang elektronik bisa dilakukan dalam 3 langkah mudah dengan menggunakan Kredivo. Sebagai salah satu fintech terkemuka di Indonesia, Kredivo punya jaringan yang cukup luas.

Ada lebih dari 200 e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Kredivo serta nasabah lebih dari 500 ribu orang. Hal ini jelas membuktikan bahwa Kredivo punya kredibilitas sebagai salah satu perusahaan pembiayaan online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Nah, pertanyaannya gimana caranya supaya bisa menjadi nasabah Kredivo?

Langkah pertama adalah unduh aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store, kemudian lakukan pendaftaran serta men-submit data yang dibutuhkan hanya lewat aplikasi.

Syarat utama untuk bisa menjadi nasabah Kredivo adalah sbb:

  1. WNI dengan usia minimal 18 tahun
  2. Memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3 juta perbulan
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Palembang dan Denpasar.

Saat melakukan pendaftaran kamu bisa memilih opsi cicilan express atau cicilan reguler. Yang jelas, siapkan saja beberapa syarat seperti akun facebook, akun e-commerce yang pernah melakukan transaksi, serta beberapa dokumen penting jika kamu mengajukan cicilan reguler. Cek di halaman ini dokumen apa saja yang kamu harus siapkan.

Nah, tapi enaknya lagi, dokumen tersebut tidak perlu kamu fotokopi kok. Cukup kamu foto saja dengan resolusi yang cukup agar tetap bisa terbaca dengan baik. Semua dokumen kamu bisa disubmit saat itu juga melalui aplikasi Kredivo. Setelah proses pendaftaran selesai, kamu akan diminta untuk menunggu paling lama 24 jam.

Berkas-berkas yang sudah kamu kirimkan dijamin aman dan tidak bakal diperjualbelikan oleh Kredivo. Data-data tersebut juga sudah terenkripsi dengan baik sehingga tidak bakal dengan mudah dicuri oleh pihak lain. Apalagi Kredivo diawasi oleh OJK yang harus mematuhi aturan untuk menjaga kerahasiaan data nasabahnya.

Semua proses pendaftaran itu bisa kamu lakukan dalam waktu 1 menit asalkan dokumen serta data-data yang dibutuhkan lengkap. Data tersebut akan diolah secara digital sehingga secara otomatis akan menginformasikan kredit limit yang bisa kamu dapatkan. Jika data-data kamu sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan kamu bisa mendapatkan kredit limit sampai dengan 20 juta rupiah.

Setelah mendapatkan informasi bahwa akun Kredivo kamu sudah aktif, kamu bisa langsung melakukan pembelanjaan di lebih dari 200 e-commerce rekanan Kredivo seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, JD.id, Elevenia, dan masih banyak lagi.

Selain punya banyak merchant rekanan, kelebihan Kredivo lainnya adalah masa cicilannya yang beragam. Kredivo punya dua opsi pembayaran untuk cicilan hp, yaitu bayar dalam 30 hari, atau cicilan dalam jangka waktu mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan. Bunga yang dikenakan juga cukup rendah. Untuk opsi bayar dalam 30 hari, kamu gak akan dikenakan bunga sama sekali, dan untuk cicilan, bunganya hanya 2,95% per bulan. Bahkan bunga tersebut paling rendah hingga 50% dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan non bank lainnya.

Jika kamu terlambat membayar cicilan hp atau baru membayar setelah jatuh tempo, kamu akan dikenai denda dengan bunga sebesar 3%. Jadi, jangan sampai telat bayar cicilan hp-mu ya.

Bagaimana Cicilan HP Lewat Kredivo, Prosesnya Cuma 3 Langkah Mudah?

Semua proses transaksi pembelian dengan menggunakan Kredivo dijamin aman karena Kredivo menetapkan pembelian secara rahasia menggunakan PIN dan OTP yang hanya akan diketahui oleh nasabah.

Sebagai langkah pencegahan, nasabah juga harus ingat agar tidak membagikan PIN dan OTP pada orang-orang yang dikenal termasuk karyawan yang mengaku dari Kredivo sekalipun. Jika ternyata ada pembelian diluar kendali nasabah, nasabah bisa langsung melakukan pengecekan melalui layanan customer service Kredivo. semoga artikel ini dapat membantu Anda membayar cicilan Hp lewat kredivo saat ini.