Gara-gara mirip nama Trump, mobil China jadi bahan olokan di Internet UPDATE TERBARU

Berita terbaru hari ini mengabarkan tentang Gara-gara mirip nama Trump, mobil China jadi bahan olokan di Internet.

Merdeka.com – Pabrik mobil asal China, GAC, mulanya tidak bakal mengira mobil mereka kini menjadi primadona di jagat maya. Penyebabnya adalah merek mereka usung mirip dengan nama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dilansir dari laman BBC, Selasa (21/11), GAC Motor adalah badan usaha milik negara China bermarkas di Guangzhou. Mereka memilih menggunakan merek Trumpchi buat mobil-mobil dijual di pasar dalam negeri. Namun, sebenarnya mereka juga menjadi perakit kendaraan sejumlah merek beken di dunia otomotif.

GAC berkeras merek kendaraan mereka yang mirip dengan nama presiden AS cuma kebetulan. Perusahaan itu menyatakan kendaraan bermerek Trumpchi sudah dipasarkan sejak tujuh tahun lalu.

Hanya saja, GAC kini mulai ancang-ancang buat memasuki pasar Amerika Serikat dua tahun mendatang. Daripada bikin kemelut, mereka akhirnya terpaksa akan mengganti merek Trumpchi.

Menurut Direktur Desain GAC Motor, Zhang Fan, saat mobil Trumpchi diperkenalkan ke Amerika Serikat, masukan yang mereka terima rata-rata negatif. Sebab, kata dia, kebanyakan orang kerap mengolok-olok merek mobil itu di dunia maya dan media sosial.

“Ketika kami baca semua komentar, kami baru sadar kalau merek itu tidak bakal bagus buat promosi,” kata Zhang. [ary]

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan link informasi tentang Gara-gara mirip nama Trump, mobil China jadi bahan olokan di Internet.