HAJI 2017 : Tiba di Kampung Halaman, Jemaah Haji Wajib Tes Kesehatan | Kota Jogja TV NEWS

Berita terkini hari ini menginformasikan bahwa HAJI 2017 : Tiba di Kampung Halaman, Jemaah Haji Wajib Tes Kesehatan | Kota Jogja.

Jemaah haji asal Kota Jogja mulai tiba di tanah air mulai Kamis (14/9) malam

Solopos.com, JOGJA -Jemaah haji asal Kota Jogja mulai tiba di tanah air mulai Kamis (14/9/2017) malam. Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jogja, Sigit Warsita meminta semua jemaah haji yang sudah tiba agar melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas terdekat maksimal dua pekan setelah kedatangan.

Pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan semua jemaah haji dalam kondisi sehat dan terhindar dari penyebaran virus Middle East respiratory syndrome Corona Virus (MERS)-Cov atau penyakit yang penyebarannya melalui unta, “Jika terkena penyakit supaya bisa ditangani segera,” kata Sigit, Rabu (14/9/2017).

Selain itu, menurut Sigit beberapa penyakit yang sering diderita jemaah setelah sebulan lebih menjalankan ibadah haji di tanah suci adalah flu, batuk, dan pilek.

Sigit memastikan sampai kemarin semua jemaah haji asal Kota Jogja dalam kondisi sehat dan akan pulang mulai malam ini untuk kelompok terbang (Kloter) 24 SOC dengan jumlah 355 orang.

Selanjutnya tiga kloter lainnya menyusul pulang pada Sabtu (16/9) untuk kloter 29 SOC dengan jumlah 79 orang, sekitar pukul 04.30 WIB, Kloter 30 SOC dengan dua orang tiba pukul 14.00 WIB dan Kloter 31 dengan jumlah 20 orang tiba pukul 19.15 WIB. Mereka tiba melalui Bandara Adi Sumarmo Boyolal, kemudian diantar ke Balai Kota Jogja sebelum pulang ke rumah masing-masing.


Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Hot update informasi disampaikan juga pada sumber berita tentang HAJI 2017 : Tiba di Kampung Halaman, Jemaah Haji Wajib Tes Kesehatan | Kota Jogja.