Ingin Memiliki Rumah Idaman? Bisa Memilih Model Ini!

Papan atau rumah merupakan salah satu dari kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi oleh masyarakat. Karena tidak akan ada yang mampu hidup dengan nyaman jika tinggal di luar ruangan, anda bisa terkena paparan matahari secara langsung, hujan dan berbagai perubahan cuaca yang kian hari kian ektrim.Saat ini, di Indonesia sendiri memiliki kebutuhan akan tempat tinggal yang cukup besar mengingat jumlah penduduk yang makin hari juga semakin banyak. Bahkan pemerintah juga membantu dengan dibangunnya rumah susun sebagai langkah penanggulangan kekurangan lahan.

Rumah

Rumah

Kemajuan zaman menuntuk masyarakat juga memberikan berbagai inovasi seperti dengan membuat desain dan model rumah minimalis. Hunian dengan bentuk minimalis membuat anda bisa memiliki rumah idaman di antara padatnya jumlah penduduk dan minimnya lahan untuk melakukan pembangunan. Bentuk dan desain hunian minimalis akan sangat membantu anda terutama dalam menghemat anggaran. Secara kasat mata, membangun tempat tinggal membutuhkan biaya yang cukup besar mulai dari tanah yang harus anda beli hingga bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk mendirikan bangunan serta tenaga yang digunakannya. Bentuk rumah idaman dengan gaya minimalis membantu anda untuk menghemat pengeluaran dan bisa membangun rumah yang sesuai dengan kehendak hati anda. Anda bisa melakukan berbagai macam kreasi dan inovasi secara langsung yang kemudian anda aplikasikan ke dalam rumah . Hunian dengan desain minimalis umunya memang dikenal dengan berbagai desain yang menarik, unik, nyaman untuk ditinggali. Jika anda bingung, banyak sekali referensi yang bisa anda dapatkan.

Hunian yang seperti ini akan sangat cocok bagi anda yang memiliki waktu singkat di rumah dan lebih suka untuk merawat rumah secara personal. Luasnya yang tidak begitu besar bisa anda tangani sendiri mulai dari pembersihan setiap hari dan perawatannya. Kedekatan antar anggota keluarga pun bisa anda dapatkan. Tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak begitu menyita waktu untuk bisa merawat rumah dengan bentuk minimalis ini. Jika anda adalah seorang investor, maka anda bisa membangun rumah idaman untuk selanjutnya bisa anda sewakan, karena banyak sekali masyarakat yang mencari rumah dengan kriteria satu ini.

Hunian dengan bentuk minimalis membuat anda bisa memiliki rumah idaman dengan mengajukan lewat program KPR dan beragam model atau tipe yang bisa anda pilih. Berikut model yang umumnya digunakan untuk patokan membangun hunian yang Anda bisa pilih.

  • Rumah minimalis tipe 21 atau yang lebih rinci yaitu rumah yang memiliki luas 21 m2. Dalam rumah tipe ini anda bisa membangun bagian dalam yang terdiri dari dapur atau ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi yang seluruhnya hanya memiliki 1 buah ruangan. Biasanya rumah ini disebut sebagai rumah mungil yang dilihat dari ukurannya hanya mencarai 6 m x 3,5 m.
  • Rumah dengan model atau tipe 36 merupakan satu rumah minimalis yang memiliki ukuran 36 m2. Rumah ini tentunya memiliki luas yang lebih besar dari model 21. Anda bisa membangun beberapa ruangan dengan lahan yang kuasnya 36 m2 ini. Anda bisa mendapatkan 2 kamar tidur, ruang tamu atau ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Dengan jumlah ruang tersebut pastinya akan membuat anda lebih leluasa dan lebih nyaman apalagi dilengkapi dengan jumlah kamat tidur yang lebih banyak.
  • Rumah ketiga yaitu model 45. Tentunya anda bisa membangun rumah idaman ini dengan beberapa ruang yang lebih banyak sebagai salah satu langkah untuk memaksimalkan lahan yang anda miliki. Anda bisa membuat 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang keluarga. Bahkan anda bisa mendambahkan garasi mobil dan teras di bagian luar.
  • Adapula modle rumah 54 yang mana di dalamnya anda bisa berkreasi dan membuat hunian yang dalamnya terdiri dari 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dapur kitchen set, ruang tamu hingga teras dengan ukuran lebih luas.
  • Sedikit lebih besar dari model sebelumnya, anda juga bisa mendapatkan hunian dengan bentuk minimalis yaitu dengan model 60. Yang mana anda bisa membangun 4 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang makan, garasi hingga teras.

Berbagai hunian tersebut bisa anda jadikan sebagai referensi untuk membuatĀ  tempat tinggal yang nyaman. Anda hanya perlu menghitung jumlah biaya pembangunan yang anda keluarkan dan melihat anggaran yang sudah anda miliki. Berbagai kreasi bisa anda buat untuk rumah pribadi anda, di mana umunya desain rumah seperti ini akan menambah kratifitas dan akan sangat menonjolkan interior maupun eksterior dari rumah anda. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah anda menjadi rumah yang terbaik mulai dari permainan warna, penambahan berbagai properti dan ornemaen. Semuanya bisa anda aplikasikan untuk mempercantik tampilan rumah. Pada permainan warna yaitu pada cat yang diaplikasikan di dalam rumah akan memberikan kesan yang berbeda-beda mulai dari kesan vintage, ceria, elegan dan masih banyak lainnya.

Meskipun bentuk rumah idaman dengan bentuk dan gaya minimalis identik dengan ukuran yang kecil dan sempit namun jika anda pandai dalam mengatur dan memberikan penataan anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, bahkan bisa dikatakan anda tidak akan melihat rumah yang sempit lagi. Salah satu yang bisa anda tempuh yaitu dengan membuat rumah tidak hanya berlantai satu tetapi memiliki 2 lantai. Dengan desain dua lantai, anda tetap bisa mendapatkan kesan hunian yang terbaik yaitu sederhana dan yang paling penting adalah luas. Model dan desain yang bisa anda adopsi seperti memadupadankan atap dengan model dari keseluruhan rumah mulai dari eksteriornya hingga interiornya seperti berbagai properti dan ornamen yang akan menghiasi dan melengkapi peralatan di dalam rumah anda.

Memang bisa dikatakan tidak mudah dalam menentukan hunian yang nyaman untuk keluarga. Apalagi berbagai macam desain dan model cenderung membuat anda galau untuk menentukan pilihan. Namun hal ini sebenarnya mudah dipecahkan yang paling penting adalah anda menentukan teelbih dahulu hunian yang seperti apa yang akan menjadi idaman bagi anda. Kenyaman di dalam rumah pastinya sebagia besar juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Anda bisa memilih rumah yang memiliki lokasi strategis dan sangat mudah untuk anda tetap bisa berinteraksi dengan tetangga sekitar. Hendaknya anda memilih hunian yang dekat dengan fasilitas dan pelayanan umum muali dari tempat belanja, sekolah, rumah sakit, dan lain sebagainya. Agar anda dimudahkan ketika sewaktu-waktu membutuhkannya dan bisa lebih berhemat. Jadi memang banyak hal yang perlu untuk anda dan keluarga pertimbangkan agar tidak salah dalam membangun rumah yang bisa membuat anda kecewa atas hasilnya. Karena rumah ada surga kecil bagi sebuah keluarga yang didambakan adalah kenyamanan dan keamanan ketika berada di sana. Jadi sekarang adalah keputusan anda untuk memilih hunian dengan model terbaik dan menjadi idaman.