KRIMINAL BANTUL : Pinjam Motor untuk Antar Anak tapi Tak Dikembalikan, Jatmiko Diburu hingga Magelang | Bantul BERITA DUNIA

Berita terbaru hari ini mengabarkan tentang KRIMINAL BANTUL : Pinjam Motor untuk Antar Anak tapi Tak Dikembalikan, Jatmiko Diburu hingga Magelang |
Bantul.

Polsek Kretek amankan pelaku  penggelapan sepeda motor

Solopos.com, BANTUL–Polsek Kretek amankan pelaku  penggelapan sepeda motor di Mancingan, Parangtritis Kretek. Pelaku Tri Jatmiko merupakan pekerja di tempat parkir milik korban, Totok Harnowo.

Kapolsek Kretek, Kompol Salim mengatakan kronologi kejadian berawal dari pelaku berpura-pura meminjam motor korban untuk digunakan istrinya.

“Pelaku meminjam motor korban, katanya untuk digunakan istrinya untuk antar jemput anak,” ujarnya Rabu (22/11/2017).

Korban memberikan pinjaman motor tersebut, karena pelaku merupakan pekerja korban, dan tetap bekerja dengan korban sejak Juni sampai Oktober. Hingga Kamis (19/10/2017) pelaku meminta ijin pada korban untuk mengantar anaknya mengikuti lomba pangan di Solo.

Setelah pergi ke Solo tersebut pelaku tidak datang ketempat kerja milik korban, termasuk sepeda motor yang dipinjam juga tidak kembalikan. “Pengakuan pelaku ketika ditanya korban, sepeda motor di rumah. Korban mengajak pelaku membecarakan masalah itu pelaku cuma bilang sanggup, tetapi tidak pernah datang,” ujarnya.

Setelah tidak ada kabar, korban memutuskan untuk melapor ke pihak aparat, dan aparat melakukan pengejaran hingga rumah pelaku di daerah Magelang. Pelaku diamankan Rabu (15/11/2017), awalnya pelaku mengaku motor tersebut dibawa mertuanya.

Mertua pada awalnya juga sempat sulit untuk ditemui oleh pihak kepolisan, hingga akhirnya mengantarkan motor ke korban. Pelaku juga sempat mengganti beberapa sukucadang, shock, dan body.

Dengan perbuatannya itu pelaku disangkakan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan pengelapan dengan ancaman empat tahun penjara.

Cerita aneh menurut situs media tentang KRIMINAL BANTUL : Pinjam Motor untuk Antar Anak tapi Tak Dikembalikan, Jatmiko Diburu hingga Magelang |
Bantul.