Lawatan Megawati ke Jawa Timur Jadi Ajang “Pemanasan” Jelang Pemilu 2019 : Okezone News BERITA DUNIA

Berita hari ini tentang Lawatan Megawati ke Jawa Timur Jadi Ajang “Pemanasan” Jelang Pemilu 2019 : Okezone News.

SURABAYA – Dalam lawatannya ke Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu dengan sejumlah tokoh, di antaranya Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan Dahlan Iskan. 

Pengamat Politik dari Political Literacy, Adi Prayitno melihat itu sebagai ajang pemanasan kekuatan parpol jelang pemilu serentak 2019 mendatang.

“Jatim akan menjadi salah satu pilkada yang menarik. Bukan hanya soal kandidat yang muncul banyak dari kader NU (Nahdlatul Ulama), namun Jatim juga menjadi ajang pemanasan kekuatan parpol jelang pemilu serentak 2019 mendatang. Karena Jatim memiliki jumlah pemilih yang cukup banyak,” imbuh Adi kepada Okezone, Kamis (14/11/2017).

Adi melihat, saat ini sejumlah petinggi partai belambang banteng itu terbilang cukup intensif menjajaki peta politik di Jawa Timur. Hal itu, lanjut Adi, tak lepas dari niat Partai Keadilan Bangsa (PKB) yang akan ‘melamar’ PDIP untuk berlaga di Pilkada nanti.

“Saat ini, Gus Ipul disinyalir sedang membidik kader PDIP untuk menjadi pasangannya, kelak. Nama Risma mulai dispekulasikan akan berduet dengan Gus Ipul,” terang Adi.

“Bak Gayung Bersambut, tak mengherankan jika belakangan ini sejumlah politisi PDIP seperti Ahmad Basarah dan Megawati terlihat aktif ke Jatim menjajaki dinamika dan peta politik Jatim,” pungkas Adi.

Dalam kunjungannya di Jawa Timur, istri mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas tersebut juga sempat makan siang bersama Dahlan Iskan di kediaman Risma, Jalan Sedap Malam, Senin (11/9/2017). 

Dalam acara tersebut juga tampak Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Bupati Ngawi Kanang, dan Ketua DPD PDI P Jatim Kusnadi. Serta Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana.(fin)

(amr)

Cerita aneh menurut situs media tentang Lawatan Megawati ke Jawa Timur Jadi Ajang “Pemanasan” Jelang Pemilu 2019 : Okezone News.