Makanan dan Minuman Pencegahan Timbulnya Penyakit Kanker

Minumlah jentik kurang java. Menurunkan 2 atau lebih cangkir kopi tanpa kafein per hari dapat menurunkan insiden kanker rektum sebesar 52%, menemukan sebuah penelitian dari dua proyek penelitian jangka panjang dan besar Studi Kesehatan Perawat dan Studi Tindak Lanjut Profesional Kesehatan.

pencegah kanker

pencegah kanker

Satu teori adalah bahwa kopi meningkatkan gerakan usus, yang membantu mengurangi risiko. Mengapa dekaf memerintah tertinggi, bagaimanapun, tetap menjadi misteri. Apakah kopi lebih baik untuk Anda daripada teh? Cari tahu dengan Makanan Kesehatan Face-Off kami.

Jatuhkan 10 pon Berat Badan Anda

Kelebihan berat badan atau obesitas menyumbang 20% dari semua kematian akibat kanker di kalangan wanita dan 14% di antara pria, catat American Cancer Society. Anda kelebihan berat badan jika indeks massa tubuh Anda adalah antara 25 dan 29,9, Anda kegemukan jika 30 atau lebih.

Plus, kehilangan kelebihan pon mengurangi produksi hormon wanita, yang dapat melindungi terhadap payudara, endometrium, dan ovarium kanker.

Bahkan jika Anda tidak kelebihan berat badan secara teknis, mendapatkan hanya 10 pound setelah usia 30 meningkatkan risiko Anda mengembangkan payudara, pankreas, dan leher rahim, di antara kanker lainnya. Berikut ini delapan cara untuk menurunkan 10 pon tanpa olahraga.

Buat Seperti Monyet

Atau kelinci. Perempuan yang makan empat hingga enam pisang yang mengandung antioksidan seminggu mengurangi risiko kanker ginjal sebesar 54%, dibandingkan dengan mereka yang tidak memakannya sama sekali, menemukan analisis terhadap puluhan ribu wanita di Institut Karolinska di Swedia. Menggerogoti sayuran akar seperti wortel memiliki manfaat yang sama. Lihat mengapa wortel dianggap sebagai makanan super.

Anda perlu bantuan memeriksa setiap inci tubuh Anda termasuk punggung, kulit kepala, dan tempat-tempat lain yang sulit dilihat untuk kemungkinan perubahan dalam ukuran atau warna tahi lalat, noda, dan bintik-bintik. Tanda-tanda ini bisa mengeja kanker kulit.

Wanita, perhatikan kaki Anda Melanoma terutama terjadi di sana. Untuk para pria, batang, kepala, dan leher adalah tempat yang paling terdiagnosis. Sementara Anda melakukannya, periksa kuku jari tangan dan kuku kaki Anda juga. Perubahan warna hitam keabuan atau kuku yang terdistorsi atau tinggi dapat mengindikasikan penyakit.

Dan apakah Anda melihat perubahan atau tidak, setelah usia 40 tahun, setiap orang harus menemui dokter kulit setiap tahun. Cari tahu 7 hal lagi yang bisa dikatakan kuku Anda tentang kesehatan Anda.

Lihat ke Masa Depan

Pergilah ke Risiko Penyakit Anda untuk menilai peluang Anda mengembangkan 12 jenis kanker, termasuk ovarium, payudara, dan usus besar. Setelah alat interaktif memperkirakan risiko Anda, Anda akan mendapatkan kiat pribadi untuk pencegahan.

Perhatikan Rsa Sakit

Jika Anda mengalami perut kembung, nyeri panggul, dan kebutuhan mendesak untuk buang air kecil, lihat dokter Anda. Gejala-gejala ini dapat menandakan kanker ovarium, terutama jika mereka parah dan sering. Perempuan dan dokter sering mengabaikan gejala-gejala ini, dan itulah alasan mengapa penyakit ini dapat mematikan.

Ketika tertangkap awal, sebelum kanker telah menyebar di luar ovarium, tingkat kelangsungan hidup 5 tahun relatif untuk kanker ovarium adalah rahang menurun 90-95%. Pastikan Anda tidak pernah mengabaikan 10 gejala kanker ini.

Dapatkan Kalsium Setiap Hari

Klaim utama susu untuk ketenaran juga dapat membantu melindungi usus besar Anda. Mereka yang mengonsumsi kalsium dengan setia selama empat tahun mengalami penurunan 36% dalam pengembangan polip usus pra-kanker baru lima tahun setelah penelitian berakhir, ungkap peneliti Dartmouth Medical School.

Mereka melacak 822 orang yang mengonsumsi bebrapa mg kalsium setiap hari atau plasebo. Meskipun penelitian ini tidak menggunakan susu itu sendiri, Anda bisa mendapatkan jumlah kalsium yang sama dalam tiga gelas susu bebas lemak 8-ons, bersama dengan satu porsi yogurt 8-ons atau porsi 2 hingga 3 ons keju rendah lemak setiap hari. (Anda bisa mendapatkan kalsium tanpa susu.