PMS Solo Buru 24 Pebulu Tangkis Berbakat | Solo BERITA TERHANGAT

Berita terkini hari ini menginformasikan bahwa PMS Solo Buru 24 Pebulu Tangkis Berbakat | Solo.

PMS Solo menggelar audisi untuk menjaring bakat pebulu tangkis.

Solopos.com, SOLO — Persatuan Bulu Tangkis (PB) Persatuan Masyarakat Surakarta (PMS) bakal menggelar audisi untuk menjaring 24 pemain muda berbakat di Solo dan sekitarnya di GOR PMS, Sabtu-Minggu (16-17/9/2017). Bibit potensial yang terpilih akan diproyeksikan menjadi pemain inti di kelompok umur U-11 dan U-13.

Ini kali pertama PB yang melahirkan nama besar seperti Luluk Hadiyanto dan Sigit Budiarto itu menggelar audisi tim inti. Program seleksi mulai dijalankan pengurus PB PMS untuk mendapatkan bibit unggul yang bakal dibina intensif menjadi atlet berprestasi. Ketua PB PMS, Tanty Willyawati, mengatakan timnya mencari 20 hingga 24 pemain anyar kelahiran 2004-2008 untuk membela panji PMS.

“Mereka yang terpilih akan kami bina sebagai tim inti. Tidak menutup kemungkinan mereka akan dipromosikan ke PB yang lebih besar seperti Djarum Kudus,” ujarnya saat jumpa pers di Kantor PMS, Rabu (13/9/2017).

Tanty mengatakan audisi yang terbuka untuk umum ini akan dikomando langsung tim pelatih PMS. Dalam audisi awal, para pemain bakal diminta memperlihatkan teknik dasar bulu tangkis selama lima menit. Atlet bakal melaju ke tahap screening permainan setengah set jika dinilai mumpuni di penjaringan awal.

“Terakhir mereka akan diadu di sistem kompetisi untuk memilih 24 atlet terbaik sesuai kategori,” jelas Kepala Pelatih PB PMS, Darmawan.

Koordinator Divisi Bulu Tangkis PMS, Pono Budi Sutrisno, berharap audisi PMS dapat menjadi kawah candradimuka untuk melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis handal. Pono menyebut Soloraya sudah tak asing lagi dalam mencetak atlet badminton tingkat nasional.

“Soloraya itu gudangnya para pebulutangkis handal. Semoga audisi nanti bisa memfasilitasi mereka yang punya bakat di olahraga ini,” ucapnya.

Belum lama ini PMS mencatat prestasi cukup gemilang dengan meloloskan empat anak asuhnya ke audisi utama PB Djarum di Kudus. Dari keempat pemain, tiga di antaranya masih bertahan di karantina yakni Moammar Khaddafi, M. Rizki Mubarok dan Adik Fio Pratama. Nasib mereka akan ditentukan Sabtu (16/9/2017) untuk bergabung di tim PB Djarum.


Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan sumber informasi tentang PMS Solo Buru 24 Pebulu Tangkis Berbakat | Solo.