Politisi PDIP sebut Jokowi sedang kebut infrastruktur telekomunikasi KORAN TERBARU

Berita hari ini tentang Politisi PDIP sebut Jokowi sedang kebut infrastruktur telekomunikasi.

Merdeka.com – Anggota Komisi I DPR, Charles Honoris mengatakan, pemerintah berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan internet bagi seluruh masyarakat Indonesia. Presiden Jokowi, dia mengungkapkan, telah mengebut berbagai pembangunan infrastruktur telekomunikasi sampai wilayah-wilayah pelosok bahkan perbatasan.

Pernyataan ini disampaikan Charles dalam Seminar Nasional ‘Membangun Budaya Internet Sehat Dalam Mewujudkan Generasi Cerdas dan Beretika’ Dalam Rangka Redesain USO yang diselenggarakan oleh Komisi I DPR, bekerjasama dengan Kemenkominfo dan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) di Hotel Novotel, Glodok, Jakarta Barat, Rabu (22/11).

“Pemerintah berkomitmen dalam membangun infrastruktur telekomunikasi dan internet di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Politisi PDIP ini mengingatkan, pemerataan teknologi ini juga harus diimbangi dengan perilaku yang bijak dari pengguna internet. Untuk itu, dia mengimbau, pengguna internet di Indonesia jangan sampai menjadikan internet untuk menebar kebencian.

“Jangan sampai kita terprovokasi dan ikut-ikutan menyebarkan berita bohong atau hoaks dan ujaran kebencian mengandung SARA,” tegas Charles.

Sementara itu, Direktur BP3TI Fadhilah Mathar mengatakan, program Universal Service Obligation (USO) adalah amanat undang-undang yang harus dijalankan karena hak masyarakat untuk mendapat akses teknologi informasi dan komunikasi.

“Ini merupakan bentuk kewajiban pemerintah untuk memberikan layanan publik khususnya layanan telekomunikasi dan informasi,” tutupnya. [fik]

Kabar hari ini disadur berdasarkan media Indonesia tentang Politisi PDIP sebut Jokowi sedang kebut infrastruktur telekomunikasi.