RS Mitra Keluarga Kalideres Belum Memegang Salinan Sa BERITA TERHANGAT

Berita terkini hari ini menginformasikan bahwa RS Mitra Keluarga Kalideres Belum Memegang Salinan Sa.


Menkes Nila F. Moeloek melalui Dinkes DKI menjatuhkan sanksi untuk RS Mitra Keluarga Kalideres/ANT/Akbar Nugroho Gumay


Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres belum menerima salinan sanksi adinistratif atas kelalaian pelayanan terhadap bayi Tiara Debora Simanjorang. Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta diketahui telah menjatuhkan sanksi administratif bagi RS Mitra Keluarga Kalideres.

“Saya belum tahu kalau ada sanksi. Nanti kalau sudah sampai (salinannya), kami akan rapatkan dulu untuk menyikapi,” kata Staff Humas Mitra Keluarga Robin kepada Metrotvnews.com, Rabu 13 September.



Sanksi yang dijatuhkan berupa teguran tertulis. Sanksi lain bisa saja diberikan berdasarkan audit medik.

Selain itu, surat rekomendasi berdasarkan penyelidikan tim investigasi juga memerintagkan Dinkes DKI Jakarta mengoordinasikan pelaksanaan audit medik aspek profesi. Sebab, dalam surat bernomor UM.OI .05/Menkes/395/2017 13 September 2017 itu, ditemukan sejumlah pelanggaran, baik dari RS dan profesi dokter.

“Layanan medik sudah diberikan oleh RS (kepada Debora), tetapi untuk menilai kesesuaian dengan standar akan ditindaklanjuti dengan audit medik oleh profesi,” kata Menkes Nila melalui keterangan tertulis.

Dari pemeriksaan, ia menilai terdapat kesalahan pada layanan administrasi dan keuangan yang diberikan RS terhadap status pasien. Sementara pasien tetap membayarkan biaya perawatan dan pihak RS tetap menerima.

“Kebijakan internal RS belum berjalan dengan baik dan adanya kebijakan uang muka yang tidak sejalan dengan peraturan perundang-undangan.  Bahwa kebijakan RS belum secara utuh diketahui Oleh petugas yang berada di layanan informasi,” ucap Nila.

(OJE)

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan berita terbaru tentang RS Mitra Keluarga Kalideres Belum Memegang Salinan Sa.