Sandiaga anggap wajar dana kunker dewan naik: Kunjungannya lebih banyak BERITA TERKINI

Berita hari ini tentang Sandiaga anggap wajar dana kunker dewan naik: Kunjungannya lebih banyak.

Merdeka.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berdalih kenaikan dana reses kunjungan kerja komisi-komisi DPRD DKI dalam Rancangan APBD 2018 sangatlah wajar. Menurutnya, sebagai wakil rakyat perlu terjun langsung ke masyarakat untuk mengetahui masalah warganya.

“Karena mungkin kunjungannya lebih banyak. Karena mungkin juga frekuensinya lebih banyak. Tujuannya mungkin banyak. Mereka ingin mendapatkan komparasi dengan metropolis-metropolis yang lain,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/11).

Sebagai mitra kerja pihak eksekutif, menurut Sandiaga, legislatif perlu melakukan kunjungan kerja baik di dalam negeri atau di luar negeri. Sehingga mereka punya referensi untuk memajukan Kota Jakarta.

“Dan kita berharap kunjungan tersebut bisa memperkaya diskusi kita untuk memastikan pembangunan ke depan, kemitraan antara eksekutif dan legislatif, bisa berlangsung dan terwujud dengan baik,” kata Sandiaga.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menaikkan pos anggaran untuk Sekretariat Dewan pada Rancangan APBD 2018. Jika tahun sebelumnya Rp 162,6 miliar, maka di 2018 dianggarkan mencapai Rp 346,5 miliar.

Dalam situs apbd. jakarta.go.id dirinci, dana tersebut dialokasikan untuk pelaksanaan reses DPRD sebesar Rp 69 miliar, kunjungan kerja komisi-komisi DPRD DKI sebesar Rp 107 miliar dam kunjungan kerja Sister City dan kunjungan balasan DPRD Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 968,7 juta. [lia]

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan sumber berita tentang Sandiaga anggap wajar dana kunker dewan naik: Kunjungannya lebih banyak.