Survei CSIS: Bidang Maritim Dapat Persentase Paling Tinggi Terkait Tingkat Keyakinan Publik : Okezone News BERITA DUNIA

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Survei CSIS: Bidang Maritim Dapat Persentase Paling Tinggi Terkait Tingkat Keyakinan Publik : Okezone News.

JAKARTA – Lembaga survei Centre for Strategic and International Studies(CSIS) baru saja merilisi hasil survei yang mereka lakukan pada eriode 23-30 Agustus 2017. Salah satu bidang yang paling banyak mendapatkan optimisme publik adalah bidang maritim.

Optimisme publik di bidang maritim juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Kenaikan yang cukup signifikan terjadi di bidang pembangunan infrastruktur maritim seeperti tol laut, pelabuhan, dan lain-lain.

Peningkatan signifikan keyakinan publik di bidang maritim dapat terlihat jelas dimana pada 2015 statistiknya menunjukkan di angka 62%, kemudian di tahun 2016 meningkat menjadi 69%. Dan di tahun 2017 menyentuh angka 77.6%.

Pada tahun 2015 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Timur di Nay Pyi Taw, Myanmar, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya memang menunjukkan niatnya dan tekadnya untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Saya memilih forum ini untuk menyampaikan gagasan saya tentang Indonesia sebagai poros maritim dunia, dan harapan saya tentang peran KTT Asia Timur kedepan,” kata Jokowi.

Bagi Indonesia, KTT Asia Timur berperan penting bagi keamanan, stabilitas, dan kemakmuran ekonomi di kawasan.

“Indonesia akan menjadi poros maritim dunia, kekuatan yang mengarungi dua samudera, sebagai bangsa bahari yang sejahtera dan berwibawa,” tegas Jokowi.

Dalam survei ini, CSIS melibatkan responden sebesar 1.000 orang yang tersebar secara proporsional di 34 propinsi di Indonesi. Dimana, margin of error survei ini sebesar +/- 3.1% pada tingkat kepercayaan 95%.(fin)

(amr)

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan situs berita tentang Survei CSIS: Bidang Maritim Dapat Persentase Paling Tinggi Terkait Tingkat Keyakinan Publik : Okezone News.