Tersangka Penghina Ibu Negara Minta Maaf: Saya Sangat Menyesal : Okezone News BERITA AKTUAL

Berita hari ini tentang Tersangka Penghina Ibu Negara Minta Maaf: Saya Sangat Menyesal : Okezone News.

BANDUNG – Tersangka ujaran kebencian terhadap ibu negara Iriana Joko Widodo, DI, akhirnya meminta maaf atas perbuatannya mengunggah foto disertai kata-kata tak pantas. DI merupakan pemilik akun Instagram warga_biasa.

“Assalamualaikum, saya DI pemilik akun warga_biasa, yang telah membuat gaduh Indonesia, saya sangat menyesal telah memposting hal itu dan telah membuat rakyat Indonesia resah,” kata DI di Aula Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/9/2017).

“Saya mohon maaf dan saya menyesal. Mohon maaf seluruh rakyat Indonesia, dikarenakan postingan saya. Saya pribadi minta maaf kepada Presiden dan Ibu Negara,” sambungnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris mengatakan, permohonan maaf yang disampaikan oleh DI tidak ‎mempengaruhi proses hukum.

“Kita Polrestabes Bandung kerja sama dengan Ditkrimsus Polda Jabar dan Direktorat Cyber Mabes Polri, untuk kita lakukan pengembangan (kasus DI). Kita lakukan pemeriksaan secara Marathon,” terang Yoris di waktu dan tempat yang sama.

DI mengunggah foto Iriana Jokowi yang sudah disertai katai-kata tak pantas, pada 7 September lalu. Selang beberapa hari, tim Polrestabes Bandung meringkus DI di kediamannya di Kota Palembang pada Senin 11 September 2017.

DI mengaku tak menyukai pemerintahan Presiden Jokowi. Dia dijerat Pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 ayat 1 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 29 Jo Pasal 4 ayat 1 huruf E UU no 44 tahun 2008 tentang pornografi, dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

(ris)

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan berita terbaru tentang Tersangka Penghina Ibu Negara Minta Maaf: Saya Sangat Menyesal : Okezone News.