Tiga Partai Ini Diprediksi jadi Poros Kekuatan di Pilgub Jabar 2018 : Okezone News HOT UPDATE

Berita hari ini tentang Tiga Partai Ini Diprediksi jadi Poros Kekuatan di Pilgub Jabar 2018 : Okezone News.

JAKARTA – Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti melihat pilkada serentak 2018 yang digelar di Jawa Barat akan berlangsung ketat. Pasalnya sampai hari ini, telah banyak bermunculan nama tokoh yang populer di masyarakat yang digadang-gadang akan meramaikan kontestasi politik ilgub Jabar 2018.

Akan tetapi, Ray melihat kekuatan besar pilgub Jabar ada ditiga Parpol, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gerindra dan Golkar. “PDIP, Gerindra, Golkar, yang lain (parpol) tinggal mendekat. Tinggal mengikuti salah satu dari ketiga ini,” kata Ray kepada Okezone, Kamis (14/9/2017).

Ray juga menilai, pada pilgub Jabar 2018 tidak akan terjadi head to head seperti di Pilgub DKI Jakarta 2017. “Melihat ketiga partai besar itu, dan beberapa partai lain yang ingin mengusung kandidat, rasanya ngga akan head to head,” tambahnya.

Pada pilgub Jabar 2013 lalu, terdapat lima pasangan bakal calon yakni Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Dede Yusuf-Lex Laksamana, Irianto MS Syaifudin-Tatang Farhanul, dan Dikdik-Cecep.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan pelaksanaan pemungutan Pilgub Jabar dan Pilkada serentak 2018 di 16 Kabupaten/Kota Jawa Barat pada 27 Juni 2018.

Selain jadwal pemungutan, KPU Jabar juga menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Setelah dihitung, DPT terakhirnya adalah 32.809.057 pemilih dikalikan 6,5%, hasilnya adalah (calon perseorangan harus memiliki dukungan) 2.132.589 pendukung yang tersebar minimal di 14 kabupaten/kota,” ucap Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, Senin (11/9/2017).(fin)

(amr)

Kabar hari ini disadur berdasarkan link informasi tentang Tiga Partai Ini Diprediksi jadi Poros Kekuatan di Pilgub Jabar 2018 : Okezone News.

Berita hari ini pada situs bdmn120.com:

  • berita pilgub jabar hari ini