Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala U-18 2017, Indra Sjafri: Kami Siap Hadapi Malaysia ataupun Thailand : Okezone Bola BERITA AKTUAL

Berita hari ini tentang Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala U-18 2017, Indra Sjafri: Kami Siap Hadapi Malaysia ataupun Thailand : Okezone Bola.

YANGON – Kemenangan 8-0 yang didapat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kala bersua dengan Timnas Brunei Darussalam U-19 dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18, membuat skuad Merah Putih secara otomatis lolos ke semifinal. Indonesia kini sudah tak harus ambil pusing lagi terkait hasil dari pertandingan Myanmar kontra Vietnam.

Saat ini (sebelum Myanmar vs Vietnam bertanding), Indonesia sementara menjadi pimpinan klasemen Grup B. Indonesia masih dapat terus menjadi juara grup bila dalam laga tersebut Myanmar menang dengan skor maksimal 2-0.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017, Indra Sjafri: Terima Kasih Bangsa Indonesia untuk Doanya)

Sementara itu, Indonesia akan menjadi runner-up bila pertandingan tersebut berakhir imbang atau Vietnam yang memenangkan laga. Posisi Indonesia di klasemen akhir Grup B tentunya berpengaruh pada siapa lawan yang akan dihadapi Garuda Nusantara di babak semifinal nanti.

Bila Indonesia menjadi juara grup, maka mereka akan berhadapan dengan Thailand. Sementara bila menjadi runner-up, maka Malaysialah yang akan dihadapi. Menyikapi kondisi tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku tak ambil pusing terkait lawan yang akan dihadapi. Indra menekankan skuad asuhannya siap menghadapi tim mana pun, baik itu Thailand atau Malaysia.

“Kami tak masalah menjadi juara grup atau runner-up nantinya. Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand kita juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki,”  ucap Indra usai laga Indonesia vs Brunei, seperti rilis yang diterima oleh Tim Okezone, Rabu (13/9/2017).

“Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal hari Jumat. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini,”  pungkas Indra.

Hot update informasi disampaikan juga pada link informasi tentang Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala U-18 2017, Indra Sjafri: Kami Siap Hadapi Malaysia ataupun Thailand : Okezone Bola.