Tips dan Trik Bermain Point Blank

Tips dan Trik Bermain Point Blank! Bagi rekan rekan trooper Point Blank yang ingin lebih jago dalam berperang game ini.

Tips dan Trik

Dengan memahami tips dan trik memabntu anda memahami karakter golongan senjata pada game point blank, kalian bisa menyesuaikan cara berperang dengan karakter diri sendiri mana yang paling enak dimainkan.

Perlu dipahami dan dilakukan adalah sesuaikan spesifikasi komputer untuk bermain Point Blank dengan syarat requirement game ini dan enak dilihat sehingga trooper bisa optimal dalam berperang. Spesifikasi komputer ini mencakup: prosesor, vga, koneksi internet, mouse dan keyboard yang baik,monitor yang cukup besar. Bagi yang main di rumah sendiri upgrade komputernya, bagi yang ke warnet : pilih pilih dengan baik warnetnya. Bukan hanya game ini membuat Anda melatih skill dalam bermain game seperti PKV Games memberikan pengalaman yang menarik. Atur setting resolusi video sesuai best performance dari monitor yang dipakai.

Rubah konfigurasi key

Rubah konfigurasi key dalam permainan Point Blank menjadi sesuai dengan yang paling nyaman kamu pakai. Jangan terlalu terpaku pada setting default yang diberikan oleh GM.
Tip ini saya berikan di awal agar jari2 kamu menjadi terbiasa dari awal. Bisa juga kamu lakukan tip (merubah konfigurasi key) ini bila sudah cukup menguasai bermain PB, namun akan ada kendala yaitu merubah kebiasaan jari jemari, yang tentunya beberapa saat kamu akan lebih banyak kalah dulu, sampai terbiasa dengan konfigurasi baru.

Usahakan area pergerakan mouse leluasa dan luas.

Kalau bermain di PC pribadi, ganti mouse pad dengan yang lebih luas. Ini akan berguna untuk menambah kecepatan saat mau merubah pandangan/angle view dari karaktermu. Terlebih saat kondisi panik tiba-tiba musuh muncul di depan, mouse kita gerak kan kesana kemari, namun masih berada di atas mouse pad sehingga control masih bisa dikendalikan.

Bagaimana Tips dan Trik Bermain Point Blank ?

Rubah mouse sensitivity

Rubah mouse sensitivity ke tingkat yang paling nyaman kalian rasakan. Tingkat ini tidak bisa disamakan, tiap pemain memiliki cara bermain dan kondisi mouse+pad nya berbeda beda. Jadi pilih yang paling pas buat diri masing-masing. Yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu tinggi mengatur sensitivitynya karena nanti akan susah untuk aim (membidik). Kalau terlalu rendah, akan kelamaan dalam aim, keburu di dor lawan. apalagi bila adu sniper. Pahami golongan jenis-jenis senjata utama pahami golongan jenis-jenis senjata utama (main weapon) yang ada di PB. Golongan nya adalah sbb: assault, sub-machine gun, sniper, shot gun.

Lanjut dengan masuk lebih detail dengan memahami atau mengingat spesifikasi tiap2 senjata. Kalau susah, yang sering digunakan para trooper saja.
Ini berguna untuk memilih taktik melawan mereka di medan pertempuran.

Assault weapon.

Ini golongan senjata yang paling banyak minati. Ciri utama Assault gun adalah memiliki range yang tinggi. Artinya assault memiliki jarak tembak yang jauh dimana damage masih akan dirasakan secara signifikan oleh lawan.

  • Damage tiap peluru umumnya tinggi. Kebanyakan +/- 25 s/d 30.
  • Fire speed rendah, artinya hujaman peluru tidak banyak.
  • Recoil/hentakan senjata tinggi. Jadi senjata akan goyang tiap menembak.
  • Senjata berat, sehingga movement speed menjadi lambat bila membawa senjata ini.
    Contoh senjata assault :
    my favorit: AK Sopmod
    AK-47, K2, Aug

Taktik berperang dengan assault gun.

  • Selalu adu tembak jarak jauh. Manfaatkan range senjata ini.
  • Selalu jaga jarak agak jauh dengan lawan dan teman.
  • Jangan rush ke markas musuh, karena movement speed lambat.
  • Bila memungkinkan rush ke markas musuh: ganti pisau saat lari, tunggu benar benar yakin tidak ada 2 atau lebih lawan dengan sub machine gun di markas mereka. Bisa didahului dengan melempar asap/smoke.
  • Senjata ini bukan senjata rambo, artinya jangan menembak dengan brutal. Tapi Aim dulu baru tembak. 3-5 peluru tembakan terlepas, aim lagi, tembak kembali.

Itulah beberapa ulasan tentang tips dan trik bermain game point blank. Semoga bermanfaat.