TREN BISNIS: Lowongan Kerja di BUMN hingga Pelamar CPNS Kemdikbud Tembus 92.963 Orang! : Okezone Ekonomi BERITA TERBARU

Berita hari ini tentang TREN BISNIS: Lowongan Kerja di BUMN hingga Pelamar CPNS Kemdikbud Tembus 92.963 Orang! : Okezone Ekonomi.

JAKARTA – Ajang tahunan Indonesia Business Development Expo (IBDExpo) 2017 akan kembali digelar pada tanggal 20 hingga 23 september 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Acara tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri terus bertambah seiring meningkatnya penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil. Padahal, lifting Indonesia dari tahun ke tahun tidak pernah mencapai target.

Hingga hari kedua pendaftaran, Selasa pukul 20.56 WIB, tercatat sudah 92.963 orang mendaftarkan diri untuk melamar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang disediakan oleh 60 Kementerian/Lembaga (K/L) ditambah Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Pendaftaran dilakukan melalui situs http://sscn.bkn.go.id.

Ketiga berita tersebut, menjadi berita-berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal Bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

28 Perusahan BUMN Buka Lowongan Kerja, Berminat?

Ketua Pelaksana IBDExpo 2017 Hempi N Prajudi mengatakan dalam rangkaian acara IBDExpo 2017 ini juga akan ada bursa lowongan kerja perusahaan-perusahaan BUMN. Dirinya memastikan juga jika lowongan kerja ini benar adanya dan bukan hoax.

“Jadi nanti juga akan ada BUMN Cartier Opportunity, sampai saat sudah ada 22 BUMN yang menyatakan siap membuka lowongan kerja disini. Ini resmi bukan hoax,” ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (13/9/2017)

Baca juga: BUMN Disuntik Modal Negara Tapi Masih Rugi, Menteri Rini Siap Ganti Direksi!

Menurut Hempi, ada sekitar 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam acara tersebut. Adapun BUMN tersebut di antaranya seperti PT Telkom Indonesia (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) higga PT Bank Mandiri (Persero).

“Salah satunya ada Bank Mandiri, Telkom, Balai Pustaka, KAI, WIKA juga buka,” kata Hempi

Menurut Hempi, pihaknya sengaja menggelar acara bursa kerja karena semakin banyaknya kebutuhan untuk menyediakan lapangan kerja. Apalagi kebutuhan. Masyarakat akan lapangan kerja juga masih sangat besar.

Baca juga: Swasta Dianggap Anak Tiri, BUMN Harusnya Garap Proyek Infrastruktur di Atas Rp150 Miliar

“Semakin banyak kebutuhan untuk menyediakan lapangan pekerjaan tidak hanya di Jakarta saja tapi semua. Tidak ada sektor yang tidak kita masuk ritel pun kita punya,” jelasnya.

Cerita aneh menurut link informasi tentang TREN BISNIS: Lowongan Kerja di BUMN hingga Pelamar CPNS Kemdikbud Tembus 92.963 Orang! : Okezone Ekonomi.